04/12/2022

JAKARTA – Bagi Anda kaum milenial, memilih jalan untuk melakukan investasi adalah salah satu cara pengelolaan keuangan yang baik di era digitalisasi saat ini. Perlu Anda ketahui bahwa di era serba digital saat ini, kita sebagai investor atau calon investor bisa lebih mudah untuk melakukan investasi loh.

Bahkan ada aplikasi investasi yang sangat ramah untuk pemula. Kamu hanya perlu menyiapkan smartphone dan bisa memulai investasi dengan mudah.

Biar tidak bingung, simak 5 aplikasi investasi saham yang aman, mudah, bisa diunduh melalui Google Playstore atau AppStore dan pastinya terdaftar OJK di bawah ini:

1. Bibit

Bibit adalah aplikasi investasi OJK yang menyediakan pilihan reksadana. Aplikasi ini diterbitkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Agar tidak bingung, investasi reksadana berbeda dengan investasi saham.

Reksadana bisa digunakan untuk para pemuda yang baru ingin mencoba untuk investasi dengan modal yang minim. Karena, di reksadana Kamu bisa investasi dengan minimal 10 ribu sampai 100 ribu.

Dana investasi akan dikelola oleh Manajer Investasi atau MI yang berpengalaman. Di aplikasi investasi Bibit ini Kamu akan menemukan banyak jenis reksadana seperti reksadana pasar uang, reksadana saham, obligasi dan juga reksadana syariah.

Jika masih bingung, Kamu bisa memanfaatkan fitur AI yaitu Robo Advisor untuk memberikan rekomendasi dari pola investasi berdasarkan penghasilan, level resiko, dan tujuan investasi.

2. Bareksa

Bareksa merupakan aplikasi investasi reksadana yang juga dilengkapi dengan fitur Robo Advisor. Selain reksadana, Bareksa juga menyediakan investasi obligasi.

Melalui aplikasi investasi Bareksa, Kamu bisa melakukan simulasi pergerakan dana dan memperkirakan untung rugi yang akan didapat.

3. Ajaib

Ajaib adalah aplikasi investasi saham yang dinaungi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Aplikasi investasi ini menyediakan banyak pilihan saham dan reksadana.

Aplikasi Ajaib adalah salah satu rekomendasi aplikasi investasi saham yang ramah bagi pemula. Karena tampilan interfacenya yang mudah dipahami.

4. Stockbit

Aplikasi investasi OJK Stockbit selain menyediakan wadah untuk interaksi jual beli saham juga dilengkapi dengan fitur komunitas. Di sini, Kamu bisa melakukan diskusi bersama para trader lainnya mengenai investasi saham.

5. Tanamduit

Aplikasi Tanamduit bukan hanya menjadi aplikasi investasi saham, melainkan di sini Kamu bisa mulai investasi di surat berharga negara (SBN) dan asuransi daring. Terdapat fitur One View Portofolio untuk membantu pengguna aplikasi Tanamduit untuk memantau pergerakan investasi.

Tentunya masih banyak aplikasi-aplikasi yang memudahkan untuk melakukan investasi, namun Anda perlu mempertimbangkan memilih aplikasi yang aman dan telah diverifikasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga ada jaminan yang lebih akurat ketimbang aplikasi bodong yang menjanjikan profit yang tidak masuk akal.

(Sumber: cnbcindonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *